4 Dampak Fisik dan Psikologis dari Jatuh Cinta, Apakah Kamu Juga Mengalaminya?

Siapa bilang jika seseorang yang jatuh cinta itu selalu mendapatkan banyak manfaat? Walaupun terkadang dalam hati merasa senang, riang, dan gembira, tetapi apakah kamu terlupa dan tidak sadar bahwa dengan jatuh cinta ada berbagai dampak yang ditimbulkan?

Dan bagi kamu yang pernah jatuh cinta tentunya juga pernah mengalami hal yang sama, rindu, risau, gelisah tak menentu. Apalagi bagi kamu yang memiliki hubungan cinta jarak jauh, cinta tidak direstui oleh orang tua, tentunya bahaya yang ditimbulkan akan lebih besar besar dan lebih banyak lagi.

Sebenarnya bahaya dari jatuh cinta itu sangat banyak, namun setidaknya ada empat bahaya yang bisa ditimbulkan karena jatuh cinta dan yang sering dialami kebanyakan orang. Lalu apa sajakah empat bahaya yang datang karena jatuh cinta?

Berikut ini empat bahaya jatuh cinta yang mungkin kamu alami.

Seperti yang dilansir Allwomenstalk, dampak yang ditimbulkan dari jatuh cinta, baik secara fisik dan psikologis  adalah:

1. Sulit konsentrasi

Bagi Kamu yang sedang mengalami jatuh cinta tentunya akan merasakan bahagia, namun dibalik kebahagiaan itu Kamu akan mengalami yang namanya sulit berkonsentrasi. Ya, Kamu akan merasa kurang bahkan tidak fokus dalam melakukan pekerjaan ataupun berbagai aktivitas lainnya.

Meskipun ada sebagian orang yang dengan lugas mengatakan “semangat bekerja demi cinta”, tapi tetap saja konsentrasi bisa memudar kapan saja.

Bagi yang sedang dalam taraf belajar, jatuh cinta juga bisa mengganggu konsentrasi dalam belajar.

Hal tersebut memanglah tidak dapat dipungkiri dan harus terjadi karena memang itulah salah satu resiko jatuh cinta. Konsentrasi Kamu akan pecah sebab bayangan sang kekasih hati akan berlari-lari di pikiran Kamu dan Kamu pun tidak akan bisa berbohong bahwa membayangkan pacar Kamu itu lebih menyenangkan ketimbang mengerjakan hal-hal lain.

2. Berat badan menurun

Dengan jatuh cinta bisa membuat berat badan Kamu menyusut meskipun bagi sebagian orang jatuh cinta tidak berpengaruh pada berat badan, namun kebanyakan seseorang yang sedang menjalin cinta dengan sang pacar akan menjadikan berat badan menyusut.

Hal tersebut menjadi masuk akal, karena dengan jatuh cinta Kamu akan selalu dan bahkan terlalu sibuk dengan pujaaan hati. Mengingatnya, menghiburnya dan sejenisnya.

Dengan sebab itulah Kamu bisa lupa makan, kalaupun ingat makan tentunya makan menjadi tidak teratur, akhirnya berat badan menurun.

3. Kehilangan teman

Dengan jatuh cinta Kamu mungkin akan kehilangan teman karena Kamu mungkin terlalu terobsesi dengan kekasih Kamu. Bahkan Kamu bisa kehilangan sahabat sejati karena Kamu sudah tidak lagi mendengarkan nasehat-nasehat baik sahabat sejati demi kekasih yang paling Kamu cintai. Apalagi jika Kamu jatuh cinta dengan pacar teman Kamu, hanya beberapa detik saja persahabatan akan hancur.

4. Insomnia

Yang nomor empat ini adalah bahaya jatuh cinta yang tidak mungkin bisa dihindari. Ketika kamu sedang jatuh cinta maka kamu akan selalu disibukkan dengan berbagai masalah percintaan. Memikirkan rencana untuk kencan, modal untuk kencan, dan sejenisnya.

Paling tidak kamu akan merasa galau kalau sehari tidak di inbok oleh pacar, kamu akan merasa kangen atau rindu berat pada sang pacar disetiap hari, bahkan setiap waktu. Apalagi pada saat malam tiba, Kamu akan merasa kesepian sehingga menjadi sulit tidur atau sulit untuk memejamkan mata karena teringat sang kekasih tercinta.

Itulah 4 dampak fisik dan dampak psikologis bagi orang yang sedang jatuh cinta, apakah kamu saat ini juga sedang mengalaminya?

Jangan lupa bagikan artikel ini melalui Facebook, Twitter ataupun media sosial lainnya

4 Dampak Fisik dan Psikologis dari Jatuh Cinta, Apakah Kamu Juga Mengalaminya? | Fitria Nur | 4.5

Leave a Reply